Skip to main content

Wajib Di Baca Ne ... Inilah Cara Menciptakan Anak Yang Soleh Dan Soleha !!!

Untuk dapat menciptakan anak shaleh sangat penting bagi kita untuk berniat dan peran orang tua itu sendiri. Niat kita untuk mendapatkan keturunan sangatlah berpengaruh dalam menentukan arah hidup anak kita di masa depan. Niat tersebut akan berpengaruh terhadap cara dan pola asuh kita terhadap anak kita nanti. Sebagai seorang Muslim hendaklah kita berniat apa yang seharusnya ditanamkan sebelum memiliki keturunan? 


Seorang mukmin hendaknya memikirkan, mengapa pada dirinya timbul keinginan untuk memperoleh keturunan. Jangan sampai kita hanya menginginkan keturunan karena dorongan secara alami semata, seperti haus atau lapar yang timbul pada diri kita.

Niat terbaik untuk memperoleh keturunan dari seorang mukmin adalah ingin mendapatkan anak yang shaleh, yang hendak mewariskan anak-anak yang berbakti kepada Allah dan beramal shaleh sesuai dengan tujuan dan hakiki hidup manusia. Tujuan kita mendapatkan keturunan harus lebih tinggi dari sekedar dorongan alamiah semata.

Mengenai tujuan hidup manusia Allah taala berfirman:

Maa Kholaktul jinna wal insa illa liya'buduuni (Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaku (Adz-Dzariyat:56)



Sekarang jika kita sendiri tidak menjadi orang mukmin dan pelaku ibadah, serta juga tidak memenuhi tujuan sejati hidup kita tersebut, dan tidak menunaikan hak ibadah kita sepenuhnya, melainkan hanya menjalani hidup dalam kefasikan dan kejahatan, serta melakukan dosa demi dosa setiap harinya, makan bagaimana kita akan mendapatkan keturunan yang baik sesuai niat kita? Justru pada hasilnya kita hanya akan mendapatkan seorang penerus dirinya hanya untuk melakukan dosa-dosa. 

Sebelum mendapat anak yang shaleh dan muttaki adalah mutlak agar kita sendiri dapat melakukan perbaikan terhadap diri kita sendiri dan menjadikan hidup kita sebagai kehidupan yang penuh dengan takwa. Barulah keinginan yang seperti itu akan menjadi suatu keinginan yang menghasilkan buah. Dan anak yang seperti itu pada hakikatnya merupakan keturunan orang yang shaleh.

Namun jika keinginan itu hanya untuk supaya nama besar kita tetap bertahan, dan supaya anak itu menjadi pewaris harta kekayaan milik kita, atau supaya anak kita menjadi orang yang terkenal dan masyhur, keingiann seperti itu menurut saya adalah syirik.

Jadi hendaknya keinginan kita mempunyai keturunan itu harus didasari oleh kebaikan. Jangan sampai didasari oleh aspek dan pemikiran anak kita justru akan menjadi penerus dosa kita selanjutnya.

Banyak sekali orang tua yang secara tidak langsung telah mengajarkan kebiasaan buruk terhadap anak-anak mereka. Pada saat ketika anak mulai belajar dan melakukan keburukan, orang tua tidak melarangnya, akibatnya hari ke hari anak-anak tersebut semakin berani dan tidak takut.

Singkatnya, orang-orang memang memiliki keinginan memperoleh keturunan, namun jarang juga yang berniat supaya kelak akan mereka menjadi khadim agama, melainkan hanya supaya anak-anak mereka menjadi ahli warisnya di dunia.  Dan ketika sudah memperoleh anak mereka tidak memikirkan tarbiyat anak mereka, dan tidak juga mereka memperbaiki akidah anak-anaknya, serta mereka tidak membenahi kondisi akhlak anaknya.

Allah taala menjelaskan mengenai keinginan untuk memperoleh keturunan:

didalam surat Al Furqan ayat 74 telah dijelaskan yang Artinya "Ya Allah, anugerahkanlah kesejukan hati kepada kami, melalui istri dan anak kami." Hal ini akan terjadi apabila kita tidak menjalani kehidupan yang penuh dengan kefasikan dan dosa,  melainkan kita harus menjalani kehidupan sebagai hamba-hamba Sang Rahman. Dan menjadi orang-orang yang mendahulukan Allah taala dari segala sesuatu.

Selanjutnya dikatakan: Waj’alnaa lil muttaqiina imaama." Anak-anak jika baik dan muttaki maka itu akan menjadi imam bagi mereka. Itu juga merupakan doa agar menjadi muttaki.

Semoga Allah memberikan karunia kepada kita agar kita menjadi orang-orang muttaki dan semoga keinginan untuk memperoleh keturunan didasarkan pada asas kebaikan, amiin.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Dadar Gulung Polkadot. Si Cantik Yang Manis Dan Gurih Pasti Disukai Si Kecil!!!

Kue dadar gulung merupakan kue tradisional yang cukup populer. Biasanya dadar gulung ini memiliki tampilan sederhana dengan warna hijau. Bagian dalamnya diisi dengan untuk berupa parutan kelapa dan gula merah. Kue ini sering dtiemui di berbagai acara, mulai dari rapat RT, arisan, dampai pesta pernikahan. Dengan tampilan yang "itu-itu" saja, kue ini memang kurang menarik dan sering dilewatkan begitu saja. Tapi tahukah bunda, dengan sedikit modifikasi kulit dan unti, kue dadar gulung bisa tampil jauh lebih menarik dan juga enak. Kali ini kita akan mengulas resep dadar gulung polkadot yang hadir dengan warna-warni menarik dan mengundang selera. Tidak hanya itu saja, bagian dalam atau unti kali ini tidak menggunakan gula merah sama sekali, melainkan menggunakan unti kelapa putih saja, sehingga memberi sensasi baru yang tidak membosankan. Penasaran kan? Yuk langsung kita cobain aja. Bahan Kulit: Santan/susu/air sebanyak 600-750 ml Tepung terigu sebanyak 300 gram Telur sebanyak 4 b

AYO SADARLAH...Korban Vape Roko Elektronik Berjatuhan Lagi, Meledak di Mulut Hingga Rontokkan Gigi. Kamu Belum Juga Ngeri?

Akhir-akhir ini, seringkali kita mendengar  berita menyedihkan yang datang dari para penikmat vape . Rokok elektrik yang dipercaya lebih aman ketimbang rokok tembakau ini ternyata bisa juga meledak. Beberapa kasus yang terjadi di Indonesia sempat mengundang berbagai reaksi dari netizen. Seperti halnya kasus yang belum lama terjadi berikut. Cowok berusia 30 tahun asal Idaho dilarikan ke rumah sakit setempat setelah vape yang sedang dihisapnya meledak. Akibatnya, ia menderita luka bakar tingkat dua di pipi kirinya dan ia harus rela kehilangan tujuh giginya. Benda ini hancur berkeping-keping di dalam mulutnya, merontokkan gigi-giginya, membakar wajah dan leher sisi kirinya, serta meninggalkan bekas kobaran api di tempat kejadian perkara Penyebab vape yang meledak biasanya adalah kesalahan dari penggunanya, tapi juga nggak menutup kemungkinan ledakan bisa terjadi sewaktu-waktu. Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan vape sampai meledak? Buatmu yang belum tahu, silakan baca, ya! 1. Kurangnya

PERHATIAN INFO PENTING ... Apakah Anda Masih Menggunakan Bedak Ini...??? Mulai Sekarang Stoooop..!!!!! Laranglah Sanak-Saudara Anda...Kini Merek Bedak Ini, Telah Menimbulkan Penyakit "KANKER" yang Mematikan ..!!! Tolong Bantu Sebarkan ...

Bedak bayi sudah sejak lama digunakan para ibu untuk merawat bayinya dari gatal dan alergi kulit lainnya. Bahkan bedak bayi juga sering digunakan oleh para ibu untuk wajah mereka sendiri dan bagian tubuh yang lain. Para wanita beranggapan bahwa memakai bedak bayi membuat kulit mereka lebih lembut dan terlihat cerah. Nah, jika anda seorang ibu atau gadis yang hingga saat ini masih sering memakai bedak bayi dengan merk Johnson seperti pada gambar diatas, mungkin sekarang ini waktunya anda stop dan mulai pikirkan dampaknya. Untuk diketahui bahwa bedak bayi dengan merk Johnson ini dapat meningkatkan resiko kanker hingga 30 persen. Dr. Daniel Cramer, seorang epidemiologist Amerika menyatakan  bahwa setidaknya ada 10.000 wanita yang menderita kanker ovarium yang disebabkan oleh pemakaian bedak bayi yang rutin selama bertahun-tahun. Fakta Mengejutkan Pada awal 1982, sebuah studi menunjukkan hubungan antara penggunaan bedak bayi dan resiko kanker ovarium. Hasilnya ditemukan bahwa wanita yang m